Kamis, 14 Januari 2016

Cara Memasak Bakwan Jagung Yang Enak

Cara Memasak Bakwan Jagung Yang Enak - Bakwan yaitu camilan yang sangatlah disenangi banyaknya orang. Makanan yang satu ini juga banyak di jual di tepi jalan. Makanan itu bahkan juga jadi makanan yang tidak ketinggal untuk beberapa penggemar gorengan. Pada intinya, terdapat beberapa kreasi bakwan yang sekarang ini bisa Anda jumpai. Satu diantara kreasi bakwan yang paling banyak disukai yaitu bakwan jagung manis. Pemakaian bahan dasar jagung membuat nya jadi lebih lezat.

cara membuat bakwan jagung pedas,cara membuat bakwan jagung udang,cara membuat bakwan jagung manis,cara membuat bakwan jagung sederhana,cara membuat bakwan jagung crispy,

Baca juga : 4 Cara Masak Cumi Basah Yang Enak


Memasak bakwan jagung renyah serta enak pasti telah jadi dambaan tiap-tiap orang mau menghidangkan kudapan ini, namun mungkin saja anda tidak paham bagaimanakah memasak supaya renyah dan enak. Oleh karenanya kita bakal memberi panduan dan cara memasak bakwan jagung yang jadi dambaan anda ini terwujud. Oleh karenanya silakan anda simak bagaimanakah cara kami menghidangkan olahan yang sangatlah enak ini untuk jadikan camilan atau juga sebagai lauk makan pun enak. Lantaran memanglah ini enak sekali apabila di sajikan sebagai lauk nasi anda, atau hanya sebatas cemilan waktu santai.

Bakwan sendiri sesungguhnya sangat banyak jenisnya, ada biasa yang berbahan dari kol dan wortel ada udang dan jagung, serta mungkin saja di daerah lain masih tetap ada kreasi lain yang enak enak juga. Namun kami memanglah berniat menghidangkan cara memasak bakwan-jagung ini, lantaran cara memasak satu ini merupakan kuliner makanan paling banyak di cari dari camilan bertopik bakwan. Karenanya silakan anda simak bagaimana caranya memasak sajian enak dan renyah ini.

cara membuat bakwan jagung pedas,cara membuat bakwan jagung udang,cara membuat bakwan jagung manis,cara membuat bakwan jagung sederhana,cara membuat bakwan jagung crispy,

Cara-memasaknya itu sendiri cukup mudah. Untuk memasak agar enak, Anda tak memerlukan waktu lama. Beberapa bahan diperlukan juga tak terlampau banyak. Untuk Anda yang mau nikmati dan memasak nya sendiri dirumah merupakan suatu pilihan bijak. Di banding mesti beli di penjual gorengan, karna belakangan ini banya penjual gila, kenapa tidak mereka kebanyakan mencampur palstik pada minyak panas agar gorengannya tahan lama renyahnya, sebaiknya bila Anda membuatnya sendiri. Dengan membuatnya sendiri, Anda bisa di samping menghemat duit jajan tentunya buatan Anda sehatnya terjaga. Dengan bahan tidak terlampau banyak Anda bisa memasaknya cukup banyak. Simak penjelasan tentang cara-memasak berikut.

Cara Memasak Bakwan Jagung Yang Enak

Pada awal mulanya, siapkan beberapa bahan untuk membuatnya. Untuk cara membuat, siapkan beberapa bahan di bawah ini :

Bahan Bahan Utama

  • Jagung manis 4 buah, sisir jagung untuk mengambil bijinya saja.
  • Seledri 2 batang irislah kecil
  • Tepung terigu 10 sendok makan
  • Daun kol 2 lembaririslah halus
  • Daun bawang 1 batang irislah kecil
  • Telur 1 butir
  • Minyak goreng secukupnya
  • Ketumbar
  • Pentedap rasa sesuai selera
  • Bawang putih 2 siung
  • Bawang merah 4 butir
  • Cabai merah 2 buahirislah tipis saja
  • Ketumbar bubuk 1 sendok the
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya
  • Cara-membuat cukup mudah dikerjakan. Itulah sebagian bahan perlu Anda siapkan untuk membuat. Anda juga bisa memberikan bahan tambahan lain seperti kol serta daun bawang atau udang ke tiga bahan itu bisa menambah kenikmatan.

Langkah Cara Memasak

Haluskan bumbu

Haluskan bumbu, diantaranya yakni bawang merah, bawang putih, ketumbar serta garam sesuai kebutuhan.

Campur Hahan

Masukkan tepung terigu kedalam wadah cukup lapang. Kemudian masukkan juga bumbu, jagung manis, seledri, daun bawang, daun kol, udang, telur serta cabai merah. Aduk seluruhnya bahan itu hingga sampai rata. Sembari selalu diaduk, tambahkan air sedikit sedikit. Buat adonan tidak terlampau kental maupun terlampau encer atau cair.

cara membuat bakwan jagung pedas,cara membuat bakwan jagung udang,cara membuat bakwan jagung manis,cara membuat bakwan jagung sederhana,cara membuat bakwan jagung crispy,

Goreng Adonan

  • Cara memasak setelah itu yakni memanaskan minyak goreng seperlunya di wajan. Sesudah minyak panas, Anda bisa selekasnya menggoreng adonan bakwan itu. Langkahnya yakni ambillah adonan 1 centong memiliki ukuran sedang. Kemudian, siramkan di tepi wajan dengan bentuk melebar atau juga bisa memakai cetakan khusus. Kemudian siram memakai minyak supaya tak lengket di wajan. Goreng bakwan itu hingga betul-betul masak memakai api sedang saja agar tidak gosong.
  • Sesudah masak, angkat serta tiriskan. Kemudian, sajikan untuk keluarga tercinta. dapat juga memberikan cabai rawit sebagai pendamping untuk nikmati agar lebih terasa nyosss.
Bila Anda mau memberikan penyedap rasa, bisa memberikan seperlunya saja pada adonan. Cukup mudah bukanlah cara memasak camilan bakwan jagung manis ini. Dengan demikian anda bisa membuat ini setiap waktu menginginkannya. Ia ini dapat juga jadi makanan pendamping sebagai lauk yang enak serta nikmat. Demikian tentang cara-memasak bakwan jagung mudah serta enak.
 
Food & Drink Blogs
best Food & Drink blogs Top  blogs best food & drink blogs
best food & drink blogs