Jumat, 15 Januari 2016

Cara Memasak Daun Singkong Santan Agar Tetap Hijau

Cara Memasak Daun Singkong Santan Agar Tetap Hijau - Singkong, ketela pohon atau dapat dimaksud dengan juga nama ubi kayu yaitu tumbuhan yang buahnya dapat menjadikan tepung tropika. Di Indonesia sendiri kerap disebut sebut dengan nama kejunya Indonesia. Bila umbinya dapat di menjadikan maupun dapat juga di makan sesudah di goreng atau di rebus, daunnya dapat juga di proses jadi sayuran enak dan lezat. Daun singkong diambil tidak cuman lantaran gampang didapat juga menyehatkan badan. Terlebih masakan padang kerap memakai beberapa bahan seperti jeroan serta daging berlemak. Pasti bila dikonsumsi terlalu berlebih kurang baik untuk kesehatan. Jadi tidak heran apabila senantiasa ada lalapan ditambah pepaya dirumah makan padang.

cara memasak daun singkong tanpa santan,cara memasak daun singkong agar tidak pahit,cara memasak tumis daun singkong,cara memasak daun singkong bumbu kuning,cara memasak daun singkong tumbuk,
Baca juga : Cara Memasak Soto Daging Sapi Khas Madura Yang Enak
Walau rasa agak pahit sangat banyak faedah diketemukan kandungan nutrisi di dalamnya, mempunyai kandungan vitamin, mineral, asam amino dan protein diperlukan tubuh. Asam amino didalamnya bermanfaat untuk memulihkan luka di kulit, pergantian sel, memperkuat tulang, tingkatkan daya ingat dan membuat lancar system metabolisme di tubuh. Protein nya jadi komponen pembentuk enzim dan bangun beberapa sel tubuh, juga memiliki kandungan kloforil sebagai anti-oksidan dan zat pencegah penyakit kanker.

Kandungan kalorinya rendah, hingga baik untuk dikonsumsi bila Anda perlu kandungan energi tinggi juga dapat jadikan menu diet bagi yang lagi dalam program. Sesungguhnya cara memasak daun singkong agar tetap hijau itu gampang. Pastikan yang tidak terlampau tua atau terlampau muda. Cobalah tengok warna daunnya. Yang baik yaitu warnanya hijau terang dan masih tetap segar lantaran baru dipetik. Potong lalu dicuci bersih dengan air seperlunya. Anda dapat selekasnya merebusnya bersama api sedang. Upayakan agar terendam air semuanya anda dapatlah memberikan 2 sampai 3 sendok makan garam di rebusan ini.

cara memasak daun singkong tanpa santan,cara memasak daun singkong agar tidak pahit,cara memasak tumis daun singkong,cara memasak daun singkong bumbu kuning,cara memasak daun singkong tumbuk,


Ada pula cara Agar daun singkong tetap fresh serta berwarna hijau cerah, rahasianya pada bahan yang ditambahkan. Rumah makan padang umumnya memberikan air abu dalam rebusan ini. Umpamanya untuk 6 ikat bisa ditambahkan dengan 3 sendok makan air abu. Air abu itu dapat dibeli di toko yang jual bahan masakan tradisional atau toko bahan kue. Air abu memanglah umum digunakan agar bahan makanan jadi kenyal. Diluar itu ada juga yang memberikan cara agar daun singkong tetap tampak hijau segar, saat di rebus janganlah tutup pancinya. Hingga asam pada daun singkong turut keluar dengan uapnya.

Yang membedakan sayur itu dengan sayuran lain yaitu, daun singkong itu mesti di perlembut terlebih dulu dengan memakai garam sebelum memasak. Kemudian baru di tumis serta diberi santan jika ingin menumis tentunya. Cara memasak daun singkong dengan kuah santan dan juga warnanya tetap hijau itu bener bener menggoda selera makan kita, terlebih di nikmati dengan sambal dan nasi hangat. Penasaran bagaimana cara memasak daun singkong santan agar tetap hijau, janganlah cemas lantaran pada saat ini kita bakal membagikan cara memasak daun singkong santan agar tetap hijau, berikut cara cara nya.

cara memasak daun singkong tanpa santan,cara memasak daun singkong agar tidak pahit,cara memasak tumis daun singkong,cara memasak daun singkong bumbu kuning,cara memasak daun singkong tumbuk,

Bahan Cara Memasak Daun Singkong Santan Agar Tetap Hijau

  • 2 ikat daun singkong.
  • 2 cm lengkuas, dimemarkan.
  • 1 lembar daun salam.
  • 1/2 sendok makan gula pasir.
  • 1 sendok makan garam.
  • 2 sendok makan minyak untuk menumis .
  • 1. 000 ml air santan dari 1 butir kelapa tua.

Bumbu Halus buat Memasak Kuah Santan Agar Tetap Hijau

  • 5 butir bawang merah.
  • 3 buah cabai rawit.
  • 3 siung bawang putih.
  • 3 buah cabai merah keriting.
  • 3 butir kemiri, disangrai.
  • 1/2 sendok teh ketumbar.

Bahan Bahan Tambahan Lainnya

  • garam sesuai kebutuhan buat meremas daun singkong agar lembut serta layu.

Proses Cara Memasak Agar Tetap Hijau

  • Pisahkan antara daun serta tangkai, kemudian remas dengan garam.
  • Kemudian bersihkan bersih serta celor dengan air panasLantas sisihkan.
  • Panasi minyak goreng. Tumis bumbu halus lalu masukkan daun salam beserta lengkuas hingga harum.
  • Tuangkan santan sembari diaduk agar tidak memecah hingga mendidih.
  • Masukan daun singkong. Berikan garam serta gula pasir sesuai kecukupan aduk rata.
  • Masak hingga matang beserta bumbu meresap, kemudian angkat.
Gampang serta sederhana cara memasak daun singkong santan agar tetap hijau Terasa juga sangatlah enak di lidah. Bila belum pernah mengkonsumsinya silakan lakukan cara memasak di atas, usahakan ikuti panduannya agar tetap hijau. Lagian bahan bahan nya juga ekonomis serta gampang di dapat. Seperti yang saya katakan pada awal mulanya, sayur santan ini sangatlah cocok bila di nikmati dengan nasi panas, sambal, goreng ikan asin, laukpauk lainnya.
 
Food & Drink Blogs
best Food & Drink blogs Top  blogs best food & drink blogs
best food & drink blogs