Sabtu, 02 Januari 2016

Cara Memasak Bubur Kacang Hijau Dan Manfaat Untuk Kesehatan

Cara Memasak Bubur Kacang Hijau Dan Manfaat - Kacang hijau adalah palawija yang amat populer di daerah tropik, di mana kacang hijau banyak mempunyai kegunaan dalam kehidupan sehari-hari terutama bagi kesehatan. Satu diantara kegunaan dari kacang hijau yaitu dijadikan sebagai sumber bahan pangan dikarenakan kacang hijau memiliki kandungan protein nabati yang amat tinggi. Dalam bahasa Inggris kacang hijau dikenal dengan nama cukup unik yakni "Mung Bean". Bila di kombinasi pakai bahasa indonesia jadinya lucu "bubur Mung Bean". Untuk di Indonesia khususnya mung bean saat ini ada di urutan ketiga paling utama sesudah kedelai serta kacang tanah sebagai tanaman pangan legum.
Biji dari kacang hijau adalah bagian yg paling bernilai ekonomi. Di mana umumnya orang jadikan biji kacang hijau sebagai bubur yg di sebut bubur kacang hijau. Diluar itu biji mung bean juga umum di pakai sebagai isi dari jajanan bakpao atau onde onde. Sedang buat kecambah kacang hijau bisa di buat jadi sayur, bukan hanya ini, mung bean dapat juga di proses jadi tepung untuk lalu di buat mie atau yg umum dikenal dengan nama mie soun.

Bila bicara mung bean pasti tidak bisa terlepas dari bubur mung bean tersebut, di mana sendiri mempunyai rasa yg khas, memiliki kandungan protein nabati tinggi hingga benar-benar baik untuk kesehatan. Baik untuk anak anak maupun orang dewasa, diluar itu cara memasak bubur mung bean termasuk gampang. Lantaran cara cara yg di pakai dalam memasak sangatlah simpel, serta untuk anda yg mau memasak mung bean sendiri segera saja simak cara memasak bubur mung bean tersebut ini

Bahan Dan Cara memasak Bubur

  • 600 ml santan kental
  • 400 gr kacang hijau
  • 600 gr gula jawa/gula merah
  • 3 lembar daun pandan
  • 1, 5 sendok teh garam
  • 3, 5 liter air bersih
cara memasak bubur kacang hijau tanpa santan, cara membuat bubur kacang hijau ketan hitam, cara membuat bubur kacang hijau sederhana, cara membuat bubur kacang hijau spesial,

    Ok Lanjut ke Cara Memasak

    • Bersihkan kacang hijau dengan air bersih, buang seluruhnya sampah termasuk juga kacang hijau yg mengapung lantaran kacang hijau yg mengapung bermakna rusak. oo,, iya sebaiknya setelah anda membeli kacang langsung di rendam, sebagai umpama: bila untuk di masak siang jika membelinya pagi, langsung di rendam di air akan lebih baik,karna hasil setelah kita memasak nantinya akan lembut tekturnya.
    • Rebus kacang hijau dengan 2. 5 lt air, biarlah hingga kacang hijau mengembang, empuk serta masak.
    • Rebus gula merah dengan 500 ml air hingga larut mencair, selanjutnya di saring lalu tuangkan rebusan gula merah ke kacang hijau yang telah direbus tadi.
    • Kemudian masukkan garam serta daun pandan lantas biarlah sampai mendidih.
    • Sesudah mendidih tuang santan, di aduk aduk dengan cara perlahan-lahan supaya santan tak pecah.
    • Angkat serta bubur kacang hijau siap di hidangkan.
    Untuk membuahkan rasa yang lebih pariatif tanpa mengurangi manfaat buat kesehatan malah menambah khasiat bagi kesehatan anda bisa memberikan buah nangka atau pisang yang telah masak, atau dapat pula dengan mencampuri bubur dengan biji mutiara, lantaran seluruhnya bergantung bagaimanakah anda menggabungkan cara cara memasak bubur kacang hijau di atas sama sesuai selera anda.
    Cara memasak bubur kacang hijau gampang kita jumpai di Indonesia. Jika malas memasak saat ini pedagang bubur kacang hijau telah menjamur dimana mana tapi hati hati saat membeli salah salah bukan manfaat kesehatan di dapat sebaiknya teliti sebelum membeli. Dari mulai pelosok desa hingga perkotaan sekalipun kita bisa dengan gampang temukan penjual bubur. Tidak hanyadikarenakan cara memasak bubur si mung bean yang amat gampang, juga mempunyai struktur yg lembut dan aman di makanuntuk semua umur, bahkan juga balita sekalipun, dan harga yg di tawarkan relatif sangatlah murah, tergantung anda membelinya di mana jika di restoran tentu mahal itu jika tersedia.

    Kacang hijau yg di sebut juga dengan nama vigna radiate yaitu sejenis tanaman polong polongan atau fabaceae yang mempunyai sangat banyak kandungan gizi didalamnya. Dan manfaat kesehatan bubur kacang hijau sendiri benar-benar sangat bagus sekali untuk kesehatan anda. Olahan bubur dari vigna radiate itu umumnya dapat digabungkan dengan makanan lain seperti buah, sayur ataupun daging. Sebagai mana cara memasaknya si mung bean sudah kita bahas terlebih dahulu diatas. Pertanyaannya yaitu sesungguhnya kandungan apa saja yang ada di dalamnya itu?.. Dan apa manfaat dari untuk kesehatan kita?... Berikut kita ulas manfaat nya.

    cara memasak bubur kacang hijau tanpa santan, cara membuat bubur kacang hijau ketan hitam, cara membuat bubur kacang hijau sederhana, cara membuat bubur kacang hijau spesial,

    Memahami Manfaat Untuk Kesehatan

    Manfaat bubur kacang hijau Sebelum mengulas akan kedetailan dari manfaat vigna radiate bakal tambah baik bila kita mengetahui dahulu kandungan nutrisi yang ada pada vigna radiate. Kacang hijau atau juga bahasa ilmiahnya vigna radiate mempunyai sangat banyak kandungan gizi nutrisi didalamnya seperti vitamin, protein, fosfor, kalsium, lemak dan serat yg sangatlah bagus untuk kesehatan badan supaya terus kuat. Kacang hijau dapat juga jadikan suplemen untuk mencerdaskan otak si kecil. Untuk lebih detail kandungan nutrisi di dalam vigna radiate ini, berikut dapat Anda ketahui:
    • Vitamin, vigna radiate kaya sekali akan vitamin seperti vitamin C, A, B1, asam folat, riboflamin B6, thiamin, niasin dan panthothenat
    • Karbohidrat, kandungan karbohidrat yg ada di dalam vigna radiate mempunyai 19 gr setiap 100 gram-nya
    • Tinggi serat, yang mana kandungan serat itu akan sangatlah menolong dalam memperlancar pencernaan
    • Tinggi protein, protein paling tinggi dari vigna radiate adalah sumber protein dari nabati
    • Rendah lemak, nah kacang hijau itu sangatlah bagus sekali untuk anda yang dilarang makan dengan kandungan lemak yang tinggi
    • Asam lemak esensial yang ada pada vigna radiate yakni omega 3 dan omega 6 Mineral, sangat banyak kandungan mineral yang ada pada vigna radiate seperti besi, magnesium, selenium, phosphorus, zinc, potassium dan manganese
    • Antioksidan, ada kandungan fitosterol pada vigna radiate dapat menolong anda dan jadi antioksidan di dalam badan
    Sesudah memahami akan kandungan nutrisi yg ada pada vigna radiate, tersebut dapat diberikan sebagian manfaat bubur kacang hijau buat kesehatan anda.

    Manfaat Dan Kasiat Bubur Kacang Hijau

    • Kolesterol
    • Kanker usus
    • Pengobatan luka
    • Untuk ibu hamil
    • Dipakai juga sebagai antioksidan di dalam tubuh
    • Memperlancar bakal aliran darah
    • Kesehatan mata
    • Tingkatkan bakal sistem saraf
    • Menolong pembentukan sel sel baru di dalam badan
    • Menolong menyehatkan gigi dan tulang
    Tidak cuman di jadikan bubur belaka, vigna radiate dapat juga jadikan olahan seperti es, pudding, onde-onde, kue, serial anak buat tingkatkan kecerdasan otak si anak, dan ada banyak lagi yg lain. Tersebut wacana dan info tentang kandungan nutrisi dan manfaat bubur kacang hijau untuk kesehatan anda, mudah-mudahan wacana dan info yg di uraikan diatas bisa berguna untuk anda yg membacanya.
     
    Food & Drink Blogs
    best Food & Drink blogs Top  blogs best food & drink blogs
    best food & drink blogs