Kamis, 31 Desember 2015

Cara Memasak Sarden Kaleng Yang Enak Dan Lezat

Cara Memasak Sarden Kaleng - Nama ikan sarden tentu telah tidak asing lagi untuk kamu, baik  memanglah pada intinya sukai memasak atau jadi sekalipun tidak dapat memasak. Baik ikan sarden fresh ataupun kaleng, keduanya relatif gampang untuk dimasak serta terasa enak dibarengi dengan gizi baik juga.  Satu diantara hal utama perlu di perhatikan saat kita mau memasak sarden yaitu melindungi ikan supaya tak hancur, lantaran bila hancur, kenikmatan dari ikan kalengan juga akan menyusut. Sebenarnya, masak kaleng tanpa ada penambahan bumbu lain juga telah cukup nikmat, namun tentu siapa tidak ingin makan masakan dengan rasa yang lebih lezat lagi.


cara memasak ikan sarden kaleng yang enak, cara memasak sarden kaleng abc, cara memasak sarden kaleng kecil, cara memasak sarden kaleng sederhana, cara memasak sarden tanpa bumbu tambahan,

Baca juga : Cara Memasak Udang Asam Manis Pedas

Cara Memasak Sarden kalengan Supaya Lebih Lezat

  • 4 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 10 biji cabe merah (dapat sesuai dengan juga selera Anda)
  • ½ ruas jahe, irislah halus
  • Bawang bombay atau daun bawang secukupnya
  • Minyak goreng
  • Penyedap rasa
  • Kemangi
  • Tomat
Pertama-tama, haluskan bumbu-bumbu bawang putih, seperti bawang merah serta cabe merah selanjutnya tumbuk kasar serta tumis dengan minyak sesuai kebutuhan. Tambahkan bawang bombay atau daun bawang dan jahe yang telah diiris-iris halus. Tumis semua bahan hingga wangi serta tambahkan tomat selanjutnya tumis lagi sebentar.  Kemudian, baru masukkan isi  kaleng serta aduk sampai bercampur rata dengan bumbu. Hati-hati mencampurkan isi inti, jangan sempat ikan hancur dikarenakan akan punya pengaruh dengan rasa serta penampilan hidangan sarden kamu masak.
Biarlah gabungan isi kaleng beserta bumbu selama berapa waktu sampai airnya sedikit jadi kering dan siap hidangkan dengan taburan daun kemangi yang sudah di siapkan supaya wanginya makin menggugah selera. Sarden nikmat juga siap di sajikan dan sangatlah sesuai untuk di nikmati dengan nasi hangat. Bila kamu inginkan rasa lebih lezat lagi, nikmati sarden kaleng sudah dimasak berbarengan dengan nasi uduk dan kerupuk. Masalah rasa tidak butuh di tanya, ditanggung nikmat, mat!

Cara masak sarden kaleng yang sudah dibagikan itu benar-benar pas untuk kamu tidak mempunyai banyak waktu buat memasak dan membutuhkan resep masakan praktis dengan bahan gampang untuk diperoleh. Untuk kamu yang belum terlampau lihai memasak, cara masak itu juga benar-benar gampang untuk diikuti dengan rasa hampir 100% ditanggung enak.

Untuk Anda jika sedang mencari menu makanan serta cara masak si kalenga lezat, praktis dengan kandungan gizi masih tetap terjaga, cara masak itu pantas buat dicoba juga sebagai menu makan kamu setelah itu, selamat nikmati! Memasak Sarden Pedas Enak yaitu resep banyak di cari penggemar sarden. Sedikit ketidaksamaan cuma memerlukan penambahan cabe sesuai sama selera untuk kamu penggemar makanan pedas.

Tips Cara Memasak Sarden Pedas Enak


Terdapat beberapa variasi olahan makanan kalengan itu. Pada kesempatan ini,akan sharing tentang cara memasak sarden kaleng dengan penambahan rasa pedas yang nikmat. Tentu masakan pedas itu ditujukan spesial buat anda penggemar makanan pedas sampai ikhlas melupakan jumlah makan anda tengah anda batasi. cara memasak isi kaleng tak terlampau susah. kamu cuma cukup mempersiapkan 1 kaleng sarden besar dan beberapa bahan bumbu yang lain seperti :
  • Cabe rawit merah
  • 3 bawang merah potong tipis
  • 1 bawang putih potong tipis
  • Cabai merah serta paprika potong memanjang
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh penyedap rasa
  • Makan minyak goring
  • 200 ml air (1 gelas)
Apabila beberapa bahan untuk bumbu seperti di atas seluruhnya telah tersiapkan dengan baik, janganlah lupa buat ikut sediakan peralatan komplit seperti wajan dengan ukuran tengah, spatula dan peralatan yang lain dalam situasi bersih serta tidak rusak agar saat anda lakukan cara masak  dapat leluasa serta tidak terganggu. Nah, di bawah ini yaitu cara memasak dan memproses sarden dan juga bumbu tambahannya :

cara memasak ikan sarden kaleng yang enak, cara memasak sarden kaleng abc, cara memasak sarden kaleng kecil, cara memasak sarden kaleng sederhana, cara memasak sarden tanpa bumbu tambahan,

Cara Memasak Sarden Kaleng Bumbu Pedas

  • Panaskan minyak goreng ke wajan seperlunya yakni seputar tiga sendok makan saja. Nyalakan api tengah agar tak gosong.
  • Sesudah minyak panas, masukkan seluruhnya beberapa bahan buat bikin bumbu tadi. Aduk sampai rata diatas api tengah sampai beraroma harum.
  • Buka kaleng sarden perlahan-lahan serta tuang berisi ke wajan berbarengan kombinasi bumbu tadi perlahan-lahan.
  • Aduk pelan-pelan dengan cara rata supaya potongan ikan tak hancur.
  • Cicipi sedikit kuahnya untuk meyakinkan apakah terasa telah sesuai sama selera anda.
  • Bila seluruhnya telah sesuai, matikan kompor serta sarden pedas nikmat siap disajikan.
Jumlah cabai yang kamu masukkan dapat sesuaikan dengan selera anda. Jika anda tidak terlampau suka pada pedas, jadi kamu dapat cuma memakai potongan cabe merah atau paprika saja. Diluar itu, anda dapat juga tak memakai cabe sekalipun tetapi menggantinya dengan penambahan saus tomat botol seperlunya agar menaikkan kelezatan masakan si kaleng.

Walau sarden adalah makanan kalengan, tetapi kandungan gizinya cukup banyak dan dapat kamu nikmati setiap saat. Cara masak Sarden kaleng yang gampang jadi daya tarik sendiri buat sedang mau makan menu enak tetapi tidak mau repot dalam mengolahnya. Sarden adalah makanan instan yang bisa di proses dengan praktis serta tidak memerlukan saat lama buat mengolahnya. Tetapi untuk kamu yang suka mengonsumsi makanan kaleng itu, kamu juga pantas siaga saat akan beli sarden kalengan di minimarket atau supermarket paling dekat. Janganlah lupa untuk mengecek terlebih dulu tentang saat berlaku yang ada pada dasar paket kaleng agar kamu tak salah tentukan atau salah beli. Hal sejenis itu cukup utama di perhatikan supaya kamu dan keluarga terlepas dari bahaya makanan kaleng kadaluarsa.
 
Food & Drink Blogs
best Food & Drink blogs Top  blogs best food & drink blogs
best food & drink blogs