Jumat, 15 Januari 2016

Cara Memasak Bubur Beras Ketan Hitam Yang Enak

Cara Memasak Bubur Beras Ketan Hitam - Ketan adalah satu diantara bahan makanan yang bisa di buat jadi beragam jenis model olahan. Ketan terbagi dalam dua jenis yakni ketan putih serta ketan hitam. Ke dua jenis itu bisa jadikan beragam jenis makanan enak. Satu diantara olahan yang bakal kami hidangkan pada saat ini yaitu bubur beras ketan hitam. Bubur itu terbuat berbahan dasar beras ketan hitam masak nya jadi bubur. Di antara anda mungkin saja ada banyak yang belum tahu satu itu. Bubur beras itu mempunyai rasa manis serta segar terasa di lidah.

cara membuat bubur ketan hitam,cara membuat bubur ketan hitam yg enak,cara membuat bubur ketan hitam dan kacang hijau,cara membuat bubur ketan hitam yang enak,cara membuat bubur ketan hitam manis,
Baca juga : Cara Memasak Bunga Dan Daun Pepaya Agar Tidak Pahit
Makanan ini sangatlah banyak disenangi oleh kebanyakan orang serta untuk memperolehnya dapat dikerjakan lewat cara begitu gampang. Bubur ini umumnya banyak di jual oleh pada pedagang keliling. Buat supaya mempunyai rasa jauh lebih enak serta mantap, anda bisa memasaknya sendiri hingga anda tak mesti beli di luar tempat tinggal. Di baewah nanti bakal kami hidangkan dan cara memasak nya. Bubur beras hitam adalah satu diantara cara memasak asli dari Indonesia. Bisa saja hampir kebanyakan orang telah mengetahui makanan yang satu ini. 

Karna merupakan satu diantara olahan dari beras dan memiliki rasa yang dipunyai oleh makanan ini yaitu manis. Pas untuk di nikmati sebagai makanan pengganjal perut atau sebagai sarapan pagi. Dapat pula disajikan saat berbuka puasa bulan Ramadhan karna disenangi banyaknya orang, dapat anda sajikan dalam kondisi hangat maupun dingin, bergantung dengan selera anda. Tak terlampau susah untuk cara memasaknya agar enak. Demikian dengan juga saat untuk membuatnya, tak terlampau lama. Beberapa bahan juga gampang untuk diperoleh, buat anda yang juga penasaran.


cara membuat bubur ketan hitam dan kacang hijau, cara membuat bubur ketan hitam manis, cara membuat bubur ketan hitam yang enak, Bubur, Bubur Ketan Hitam,
Bubur dikarenakan dan juga merupakan satu diantara bermacam makanan ringan tradisional. Sayangnya, belakangan ini makanan ringan itu telah jarang diketemukan di pasar tradisional kita terlebih di super market. Pasalnya, tak seluruhnya pasar tradisional ada pedagang menjualnya. Walau sebenarnya bubur itu mempunyai rasa yang sangatlah enak. Buat mengobati rasa rindu bakal cita terasanya ini, pada akhirnya mesti sangat terpaksa buat sendiri saja. Buat anda mukin juga penasaran, berikut kita belajar cara memasaknya agar enak.

Bahan Cara Memasak Bubur Beras Ketan Hitam Enak

  • Beras ketan hitam.
  • Air putih bersih untuk memasaknya.
  • Garam serta gula pasir seperlunya.
  • Daun pandan disimpul supaya tidak kepanjangan dalam panci

Proses Cara Memasak Bubur Ketan Hitam Enak

  • Beras ketan hitam dicuci dengan air hingga betul-betul bersih
  • Rendam kurang lebih sepanjang 5 jam-an
  • Terkecuali gula pasir, rebus seluruhnya bahan telah disediakan, memasaknya sembari diaduk hingga setengah masak dan kental.
  • Lalau tambahkan gula pasir, masak sembari diaduk hingga masak serta mengental, angkat.

Bahan Buat Cara Memasak Kuah Santan Enak

  • Santan kental, kelapa asli sebaiknya.
  • Daun pandan juga disimpul.
  • Garam seperlunya.
  • Rebus seluruhnya bahan telah disediakan untuk membuat kuah santan sembari diaduk hingga mendidih.
  • Tempatkan bubur ketan hitam ke mangkok saji.
  • Siram dengan kuah, lalu di sajikan.
Dengan demikian, kita dapat sesuaikan bahan yang diperlukan apabila mau membuat 5 jumlah atau mungkin saja 100 jumlah buat acara hajatan dirumah misalnya. Cara memasak bubur beras ketan hitam seperti ini juga dapat aman dikonsumsi oleh anak umur 1 tahun. Gampang kan untuk membuatnya. Dengan cita rasa manis serta gurih juga saat ini telah siap untuk disajikan. Saat cuaca panas, jadi bakal sangatlah nikmat dikonsumsi dalam kondisi dingin, namun waktu cuaca dingin, anda dapat menyajikannya dalam kondisi hangat tentu jauh lebih baik, karna gak mukin kan cuaca dingin makanan dingn juga. Selamat mencoba di rumah semoga berhasil membuatnya.
 
Food & Drink Blogs
best Food & Drink blogs Top  blogs best food & drink blogs
best food & drink blogs