Senin, 11 Januari 2016

Cara Memasak Capcay Goreng Yang Enak

Cara Memasak Capcay Goreng Yang Enak - Umumnya kita mengetahui cara memasak capcay kuah namun untuk kesempatan ini saya bakal mengajak untuk coba cara memasak capcay goreng sederhan namun enak. Seperti cara memasak ber kuah, masakan ini dapat juga banyak memakai sayuran sehat sebagai bahan intinya, jadi pas sekali buat alternatip baru masakan favorite keluarga. Cara memasak capcay gorengini dapat tidak terlampau susah bahkan mudah. Capcay atau sebagian orang juga di sebut sebagai cap cai yaitu salah satunya masakan Chinese Food yang cukup populer di Indonesia.

cara memasak capcay goreng seafood,cara memasak capcay goreng sederhana,cara memasak capcay kuah kental,cara membuat capcay goreng jawa,cara membuat capcay goreng pedas,bumbu capcay goreng,
Baca juga : Cara Memasak Capcay Sayur Bakso Udang Kuah Kental Sederhana
Bukan hanya sekedar di sukai oleh etnis Cina saja, orang-orang merupakan asli pribumi Indonesia juga suka pada masakan satu ini. Nilai kandungan gizi dan vitamin terdapat dalam cara memasak capcay goreng bukan sekedar berasal berbahan sayuran nya saja. Melainkan pula dariPemakaian udang, daging ayam dan juga bakso daging sapi nya memberi sumber protein hewani serta mineral lain yang sangatlah di perlukan oleh tubuh kita.

cara memasak capcay goreng seafood,cara memasak capcay goreng sederhana,cara memasak capcay kuah kental,cara membuat capcay goreng jawa,cara membuat capcay goreng pedas,bumbu capcay goreng,

Belum lagi kandungan vitamin dari beragam bahan sayuran nya. Karenanya, memasak capcay goreng enak bukan sekedar pas untuk orang dewasa, namun juga buat anak anak maupun untuk orangtua atau orang sakit memerlukan banyak vitamin serta gizi untuk proses penyembuhan baginya. Buat sebagian yang memanglah telah sering memakan masakan ini, mungkin saja berpikir mengapa mesti ribet repot memasak capcay goreng sendiri. Lebih mudah untuk beli nya di Restauran atau penjual makanan di seputar tempat tinggal. Mungkin saja ini ada benarnya juga, terlebih buat yang benar benar tak mempunyai waktu buat memasak Capcay Goreng sendir dirumah.

cara memasak capcay goreng seafood,cara memasak capcay goreng sederhana,cara memasak capcay kuah kental,cara membuat capcay goreng jawa,cara membuat capcay goreng pedas,bumbu capcay goreng,

Namun sesekali mungkin saja tak ada kelirunya sesekaliuntuk coba membuatnya sendiri dirumah. Tidak hanya kita dapat memakai bahan bahan benar benar terjaga kesegaran dan mutunya, memasak capcay goreng sendiri dirumah juga lebih berhemat dalam pengeluran. Diluar itu kita dapat serta menambah sebagian jenis macam sayuran atau bahan lain sesuai selera agar akhirnya lebih enak dan nikmat.

Bahan Untuk Cara Memasak Capcay Goreng Yang Enak

  1. Udang segar sebagai bahan utama, telah dibikin bersih serta dibuang kulitnya sejumlah 200 gram.
  2. Daging ayam segar ambil bagian dada sejumlah 100 gram. Potong kecil saja.
  3. Bawang merah lokal biasa buat bumbu, ukuran sedang atau besar bisa sejumlah 4 pcs. Kupas kulitnya dan iris kecil buat di tumis nanti.
  4. Bakso sapi sejumlah 5 buah. Irislah tipis sesual selera, bisa juga di belah 4.
  5. Bawang bombay ukuran sedang besarsejumlah 1 pcs. Kupas kulitnya dan potong tipis dengan melawan serat, arah agak melintang.
  6. Bawang putih lokal berukuran besar sejumlah 4 buah. Bersihkan kulitnya dan potong potong tipis.
  7. Jahe telah dikupas kulitnya sepanjang 2 cm. Di geprak / memarkan untuk bumbu agar enak.
  8. Wortel segar berukuran sedang sejumlah 1 buah. Bersihkan lalu kupas kulitnya. Potong kecil sesuai sama selera.
  9. Tomat merah segar berukuran sedang sejumlah 1 buah. Bersihkan lalu cara nya  potong agak menyerong.
  10. Buncis kwalitas baguus lebih kurang sejumlah 7 buah. Bersihkan lalu cara nya  potong kecil.
  11. Brokoli segar lebih kurang 100 gram. Potong kecil sesuai selera saja.
  12. Daun bawang 2 helai / batang. Bersihkan serta potong agak besar.
  13. Sayuran Sawi Hijau 1 ikat / 100 gram. Bersihkan dan potong kecil.
  14. Jagung Muda Putren segar sejumlah 5 buah. Potong kecil agak menyerong.
  15. Kapri sejumlah lebih kurang sejumlah 40 gram.
  16. Kecap ikan sejumlah lebih kurang 2 sendok makan.
  17. Merica halus / bubuk sejumlah satu sendok kecil saja. Jangan di tambahkan bila memasak capcay goreng enak buat anak kecil tidak senang pedas.
  18. Saus Tiram lebih kurang sejumlah 2 sendok makan.
  19. Gula pasir putih sejumlah satu sendok teh / sesuai sama selera.
  20. Garam dapur ber yodium lebih kurang satu sendok kecil atau sendok teh / sesuai selera saja.
  21. Tepung maizena lebih kurang satu sendok makan saja.
  22. Penyedap rasa seperlunya (atau tak, bergantung selera).
  23. Minyak goreng secupunya buat menumis.
  24. Air bersih masak lebih kurang 50 ml.

Tahapan Cara Memasak Capcay Goreng Enak

  1. Siapkan penggorengan dengan api kecil serta beri sedikit minyak bisa pakai mentega.
  2. Masukkan bawang putih, bawang bomaby serta bawang merah telah iris tipis. Tumis sebentar sembari diaduk hingga tercium bau harum.
  3. Masukkan daging ayam telah di potong potong serta udang yang telah dibikin bersih. Aduk aduk sebentar hingga 1/2 masak.
  4. Tambahkan jahe telah digeprak tadi serta irisan tomat nya. Aduk sebentar hingga rata.
  5. Tambahkan air sejumlah 50 ml. Aduk kembali seluruhnya bahan.
  6. Masukkan seluruhnya sayurannya ke wajan penggorenga sembari diaduk aduk baut api sedang. Aduk aduk lagi hingga seluruhnya bahan tercampur rata dan masakan jadi setengah matang.
  7. Masukkan 2 sendok makan kecap ikan dan saus tiram nya. Aduk sebentar.
  8. Masukkan garam juga gula pasir beserta penyedap rasa dan bubuk merica. Aduk kembali sebentar hingga seluruhnya bahan tercampur dengan rata.
  9. Masukkan daun bawang yang telah dipotong potong kecil dan tepung maizena nya.
  10. Aduk aduk lagi hingga seluruhnya bahan tercampur dengan rata serta capcay goreng enak nya mengental atau hampir kering.
  11. Angkat serta tempatkan diatas piring saji. Tambahkan dan bawang goreng diatasnya.

Artikel terkait:
Cara Memasak Ati Ampela Sambal Yang Enak
Cara Memasak Bebek Goreng Rica Rica Sederhana Yang Enak
Cara Memasak Ceker Setan Bumbu Kecap Yang Enak

Nyatanya tidak terlampau sulit dan tentunya tidak memerlukan waktu terlampau lama, dalam cara memasak capcay goreng berasa enak bahasan tadi. Anda dapat juga memberikan / kurangi jumlah bahan juga sayuran yang di pakai. Diluar itu, buat yang sukai dengan jamur dapat juga dimasukkan untuk ragam yang lain. Tidak cuman kandungan vitamin, mineral serta giji yang cukup banyak, kelezatan rasa capcay goreng enak di atas juga membuat masakan satu ini pas sekali untuk lauk makan nasi. Terlebih buat anak anak kecil biasany sulit memakan sayur sayuran. Terimakasih mudah mudahan membantu.
 
Food & Drink Blogs
best Food & Drink blogs Top  blogs best food & drink blogs
best food & drink blogs