Senin, 18 Januari 2016

Cara Memasak Bubur Kacang Ijo Yang Empuk

Cara Memasak Bubur Kacang Ijo - Kacang ijo yang memiliki kandungan protein nabati sangat tinggi, tidak cuman terasa enak juga bakal membantu menaikkan nafsu makan juga dapat menambah stamina badan dengan kandungan gizi ada di dalamnya. Bubur kacang ijo adalah makanan khas nusantara yang di buat dari kacang hijau lantas dimasak memakai air kadang pakai santan kadang tidak. Makanan yang satu ini enak nya terlebih saat anda menjadikan nya sarapan pagi. Diluar itu, pada siang hari, anda dapat memberikan es batu atau di simpan dalam kulkas sebelumnya supaya bubur yang bakal di konsumsi jadi lebih segar serta pastinya enak.


Proses memasak bubur kadang kadang memakai tambahan ketan hitam untuk menambah variasi warna. Sangat banyak penjual bubur menjual dagangannya terlebih saat pagi hari. Diluar itu anda dapat juga memasak bubur kacang ijo sesuai sama selera anda sendiri. Sempatkah Anda nikmati bubur lembut serta empuk, namun memiliki bentuk utuh tidak pecah. Termasuk juga satu tipe kacangan yang kaya nutrisi serta bagus untuk penuhi keperluan gizi keluarga. Tidak cuman jadikan sebagai bahan bubur saja, dapat juga di proses jadi kombinasi kolak, kue isi.

cara membuat bubur kacang ijo tanpa santan,cara membuat bubur kacang ijo campur ketan hitam,cara membuat bubur kacang ijo sederhana,bubur kacang ijo yang empuk,bubur kacang ijo madura,

Memasak bubur kacang ijo tidaklah hal yang susah, tetapi sayangnya tak kebanyakan orang berhasil memperoleh hasil sempurna, yaitu : memiliki tekstur lembut, empuk juga tak pecah. kurang lebih bagaimanakah langkahnya cara cara memasak bubur kacang ijo dengan struktur lembut, empuk serta tidak pecah. Dari pada penasaran, simak informasi cara memasak di bawah ini, tips nya di bawah nanti.

cara membuat bubur kacang ijo tanpa santan,cara membuat bubur kacang ijo campur ketan hitam,cara membuat bubur kacang ijo sederhana,bubur kacang ijo yang empuk,bubur kacang ijo madura,

Bahan Bahan Dalam Cara Masak Bubur Kacang ijo

  • 400 gr kacang ijo kondisi baik.
  • 3 lembar daun pandan.
  • 600 ml santal kental.
  • 3, 5 liter air bersih.
  • 600 gr gula jawa.
  • 1, 5 sdt garam

Proses Cara Masak Bubur

  • Langkah pertama yaitu dengn cara membersihkan sampai bersih.
  • Pememisahkan kulit mengapung, kacang ijo mengapung umumnya rusak atau tak baik untuk dikonsumsi.
  • Merebus memakai 2, 5 liter air. Tunggulah sampai kacang hijau mulai mengembang juga masak.
  • Selanjutnya, dapat merebus gula merah, memasak memakai 500 ml air sampai mencair juga larut. Saring air dari rebusan gula merah kedalam kacang ijo telah anda rebus tadi.
  • Campurkan daun pandan dan garam lantas tunggulah sampai mendidih.
  • Bila telah mendidih, jadi menuangkan santan, aduk perlahan-lahan.
  • Bila telah masak, jadi anda telah dapat mengangkat lantas menyajikannya.
  • Cara memasak bubur kacang ijo diatas adalah satu diantara contoh bikin bubur cukup gampang untuk dikerjakan. Tidak cuman dikonsumsi sendiri, anda dapat pula buka usaha dengan makanan khas satu ini. Dibawah ini tips dan cara agar empuk tidak pecah dapat juga anda lakukan sebelum memasak, cobala pahami.

TIPS JANGAN DI LEWATKAN

Merendam

Mau lebih cepat empuk, lembut juga tak pecah? Saat sebelum dimasak, merendam sepanjang lebih kurang 6 jam atau akan lebih baik semalaman penuh. Sesudah di rendam, Anda bis amulai merebusnya sampai empuk.

Masak Dalam Panci Presto

Mau memperoleh hasil rebusan yang sempurna. Mengapa tidak memakai panci presto saja. Dengan panci presto, saat memasak bukan hanya sekedar sederhana, namun akhirnya pasti bakal lembut serta tidak pecah.

Gunakan air panas

Supaya lebih empuk juga lembut dan tak gampang pecah, Anda dapat memakai air panas untuk merendam. Cara nya, cukup panasi air sampai mendidih, lalu matikan apinya. Masukan sampai terendam, biarlah sampai lebih kurang 2 jam. Kemudian, masak seperti biasa sampai empuk.

Janganlah campur bahan lain saat sebelum Empuk.

Cara lain yang perlu di perhatikan waktu merebus, supaya cepat empuk, lembut serta tak pecah yaitu dengan tak mencampurkan bahan apa pun kedalam rebusan.
Sesudah bubur kacang hijau empuk serta betul-betul masak, Anda dapat memberikan santan, gula merah, daun pandan. Adukaduk kacang hijau supaya santan tak pecah serta masak selalu sampai mendidih, atau ikuti cara memasak di atas tadi. nyatanya untuk memasak kacang ijo yang lembut, empuk serta tak pecah tidaklah sesulit yang dipikirkan. Mudah-mudahan cara memasak bubur kacang ijo yang Lembut, Empuk serta Tak Pecah di atas bisa bermaanfaat untuk kita seluruhnya.
 
Food & Drink Blogs
best Food & Drink blogs Top  blogs best food & drink blogs
best food & drink blogs