Kamis, 07 Januari 2016

8 Tips Cara Memasak Daging Sapi Biar Empuk yang Tepat

Bagai mana cara memasak daging sapi biar empuk, itu pertanyaan sering kita dengar. Tanpa bertele tele, berikut sebagian cara untuk Anda agar dapat memilih salah satu dari langkahnya di bawah ini:

Pilih Daging Has Dalam Serta Has Luar Biar Empuk

Dengan cara memilih daging sapi, sisi spesifik seperti has dalam serta has luar memanglah lebih empuk di banding sisi lain, setelah melewati cara memasak yang benar. Sudah pasti, tak seluruhnya sisi memang empuk dengan cara sendirinya. Memotong daging melawan arah serat menjadi salah satu inisiatif membuat daging biar empuk pada saat memasak nya nanti. Nah itu hal simpel yang kerap lewatkan waktu akan memproses daging. Memotong daging searah serat memang lah gampang, namun malah ini satu diantara aspek yang bikin daging jadi alot waktu dikonsumsi. Memotong daging baiknya berlawan dengan arah seratnya.

cara memasak daging sapi agar empuk,cara buat steak daging sapi biar empuk,resep masak daging sapi biar empuk,cara merebus daging sapi agar empuk,cara memasak daging sapi goreng,
Baca juga : Cara Memasak Tongseng Daging Sapi Yang Enak

1. Menggunakan Daun Pepaya
Daun pepaya mempunyai kandungan enzim papain yang benar-benar ampuh untuk buat daging biar lebih empuk. Jika terasa repot, anda dapat beli bubuk papain umumnya di jual di beberapa toko bahan kue serta roti, tetapi pemakaian se cara terus-terusan sangatlah tidak dianjurkan untuk yang satu ini. Karna bisa membuat anda tidak sehat nantinya.

cara memasak daging sapi agar empuk,cara buat steak daging sapi biar empuk,resep masak daging sapi biar empuk,cara merebus daging sapi agar empuk,cara memasak daging sapi goreng,

2. Direndam Dalam Larutan Nanas
Cara ini juga telah populer mulai sejak zaman dulu kala, di rendam menggunakan parutan nanas muda. Daging sapi biar empuk sebelum memasak nya rendam 15 sampai 20 menit telah cukup, janganlah terlalu lama, dikarenakan bila melebihi waktu ,bukanlah biar jadi empuk di dapat namun jadi bakal hancur waktu dimasak nanti dan juga terasa tidak enak. Hal semacam ini karena enzim bromelain ada dalam buah nanas ini sangatlah kuat, hingga juga mesti di perhatikan ukuran parutan nanasnya. Untuk 1 kg daging cukup 200 gr parutan nanas yang dipakai.

cara memasak daging sapi agar empuk,cara buat steak daging sapi biar empuk,resep masak daging sapi biar empuk,cara merebus daging sapi agar empuk,cara memasak daging sapi goreng,

3. Dipipihkan Menggunkan Pemukul
Sebelum anda memasak daging sapi dapat juga mepipihkannya terlebih dahulu lewat cara dipukul, dengan pemukul yang bergerigi tujuanya biar empuk pada saat memasak karna samua bagian serat  terkena pukul jadi lebih lunak nantinya.

4. Direndam Dengan Air Kelapa
 Air kelapa yang gurih tidak hanya dapat menaikkan citarasa daging sapi, dapat juga untuk membuat daging sapi biar empuk. cara nya yaitu cukup rendam di air kelapa sepanjang 15 sampai 30 menit daging bakal jadi empuk serta baunya enak pada waktu dimasak. Lakukan hal tersebut sesaat sebelum memasak daging sapi.

5. Menggunakan Kulit Pisang
Kulit pisang sampai kini senantiasa dibuang bila sudah memakan isinya, bisa juga sekali-sekali cobalah dipakai untuk membuat daging sapi biar empuk pada waktu memasak nya. Dicuci bersih serta dipanggang atau di oven berbarengan dengan daging dapat bikin daging jadi empuk tanpa ada merubah rasa asli dari daging itu sendiri. Rujukan detil tentang pemakaian kulit pisang dapat di searching di mesin pencari.

6. Menggunakan Meat Tenderizer
Cara ini juga sudah familiar untuk tidak mau ribet membungkus dengan daun pepaya, memarut nanas, serta lain sebagai nya. Anda dapat pula memakai meattenderizer umumnya dihasilkan dari bekas industri pengalengan nanas, terlebih bonggol nanas yang kaya enzim bromelin di banding kulit atau buah nanasnya sendiri. Umumnya juga di jual di toko bahan kue serta roti, tetapi inipun sangatlah tak disarankan buat di gunakan se caraterus-terusan, lantaran penggunaan terlalu banyak bakal menyebabkan hal kurang baik pada kesehatan.

7. Direndam Parutan Buah Kiwi
Mungkin saja buah kiwi memang tidak terlalu sering dipakai untuk membuat daging sapi biar empuk, salah satu nya beralasan dikarenakan harga nya cukup mahal. Kiwi memiliki kandungan enzim actinidin dapat bikin daging biar cepat empuk. Langkahnya dengan cara sebelum anda memasak meremas remas serta memoleskan buah kiwi yang telah hancur ke potongan bakal dimasak. Untuk 1 kg daging dibutuhkan 1 sampai 1 ½ buah kiwi lalu diamkan 1 sampai 2 jam biar dapat hasil sempurna. Sebetulnya bukan sekedar buah nanas juga kiwi saja yang dapat dipakai buat cara biar daging empuk, buah lain memiliki kandungan asam dapat juga dipakai.

cara memasak daging sapi agar empuk,cara buat steak daging sapi biar empuk,resep masak daging sapi biar empuk,cara merebus daging sapi agar empuk,cara memasak daging sapi goreng,

8. Masak Dengan Panci Presto
Cara ini tergantung anda ingin memasak apa, bila benar-benar anda ingin memasak daging sapi berkuah anda dapat juga memakai panci presto ini. Ini merupakan cara memasak dengan memakai alat paling terakhir andaikata tidak ada buah atau bubuknya, alat ini sungguh ampuh membuat daging sapi kita memasak biar empuk. Butuh di perhatikan yaitu kemampuan pancinya, janganlah memasak memakai presto dengan jangan isi air hingga penuh, cukup 3/4 nya saja dikarenakan hal semacam ini beresiko, waktu mendidih presto dengan suhu sangatlah tinggi dapat memuai dan melepas penutup hingga menyebabkan bahaya. waktu memasak, umumnya 30 sampai 45 menit, waktu kita matikan kompor, janganlah buka penutup panci, tunggulah sampai uap keluar dengan mengangkat katup kecil di atas penutup, agar uap panas cepat keluar, dan umumnya bakal nampak bunyi “klik” tandanya kunci tutup telah terbuka.
Anjuran paling baik untuk membuahkan daging biar empuk terus natural, daging has dalam atau luar, yang dipotong serta dimasak lewat cara benar. Pakai rempah sehat serta cara-cara bijak waktu anda memasak biar masakan nikmat tubuh tetap sehat.
 
Food & Drink Blogs
best Food & Drink blogs Top  blogs best food & drink blogs
best food & drink blogs